News

Samarinda Raih UHC 96,11%, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda: Program JKN Berjalan Baik

Pelangiutara.com – Capaian Universal Health Coverage (UHC) Kota Samarinda mencapai angka 96,11 persen. Hal ini ditanggapi Deni Hakim Anwar selaku Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda dengan baik. Berdasarkan data tersebut, menurutnya UHC telah berjalan baik di Kota Samarinda.

“Alhamdulillah UHC Samarinda sudah mencapai 96,11 persen. Artinya program JKN sudah berjalan baik di kota ini,” tukasnya.

Untuk meningkatkan capaian UHC kedepannya, Deni mengatakan Kota Samarinda telah mengalokasikan dana pada program Pro Bebaya. Dalam program tersebut, warga yang belum mempunyai BPJS Kesehatan akan dimasukkan dalam kepesertaan BPJS kesehatan sehingga seluruh masyarakat menjadi pengguna BPJS.

Sebelumnya, Deni menjelaskan bahwa pihaknya telah berdiskusi bersama DPRD Kabupaten Pekalongan mengenai UHC di kota masing-masing. Diketahui capaian UHC Kabupaten Pekalongan adalah sebesar 85%.

“Kami memadukan data-data apa saja yang sudah dicapai Samarinda. Sementara dari Pekalongan menyebut UHC mereka sampai pada angka 85%,” jelas Deni.

Terkait program Pro Bebaya yang khas dimiliki Kota Samarinda, DPRD Kabupaten Pekalongan menilai positif program ini dikarenakan berdampak langsung bagi masyarakat.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samarinda Minta Aktivitas PKL Dapat Berjalan Kembali Di Tepian

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment