News

TWAP Jelaskan Lima BIdang Tugas Kepada DPRD Kota Samarinda dan Harapkan Koordinasi Dapat Berjalan Baik

Pelangiutara.com – Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP) Kota Samarinda baru saja menjelaskan lima bidang tugas TWAP kepada DPRD Kota Samarinda. Syaparudin, Ketua TWAP Kota Samarinda menyebut hal ini dimaksudkan agar alur koordinasi antar OPD dapat berjalan dengan baik.

“Kita menjelaskan peran dan fungsi TWAP itu seperti apa dan sudah saling memahami keberadaan lima bidang yang bisa melakukan koorfinasi dengan seluruh OPD di lingkungan Pemkot Samarinda,” terangnya.

Kendati demikian, selama ini TWAP telah melakukan beberapa tugas-tugas diantaranya percepatan paripurna Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK).

“SOTK ini merupakan perampingan OPD dari 37 menjadi 20. Itu kan butuh koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk ke Pemprov,” ujarnya.

Selain itu, Ia mengklaim bahwa kehadiran TWAP dapat mempercepat penyelesaian percepatan paripurna yang sempat terhambat aspek regulasi tersebut.

Syaparudin berharap koordinasi antar lembaha termasuk dengan DPRD Kota Samarinda dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap bisa bekerja sama dengan DPRD. Saling menguatkan, saling mengisi kalau ada hal-hal yang perlu dipertanyakan tentang Pemkot maka kami siap memberikan informasi,” tutupnya.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Gelar RDP Bersama Warga Panjaitan Terkait PDAM dan PLN

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment