News

DPRD Samarinda Harapkan Klarifikasi Varia Niaga Terkait Bocornya PAD

Pelangiutara.com – Komisi II DPRD Samarinda dan Dinas Perhubungan Kota Samarinda menggelar rapat konsultasi penerapan biaya parkir, dimana  Dinas Perhubungan (Dishub) mengatakan sosialisasi  diharapkan di Perumda Varia Niaga. membuat pengemudi lebih  aktif dalam memperkenalkan metode pembayaran parkir tanpa kartu.

“Yang punya uang, berteman dengan Varian Niaga. Untuk itu kami mengajak Varia Niaga  untuk lebih aktif lagi. Di sisi pemerintah, kami melakukannya,” kata Hari Prabowo selaku perwakilan dari dinas transportasi.

“Di pihak Varia Niaga, mereka juga harus memasang tanda di setiap spanduk yang mengatakan bahwa balok percontohan adalah Jalan Panglima Jatur, Jalan . Diponegoro dan Jalan KH. Khalid menerapkan parkir gratis,” lanjutnya.

Ketua Komisi II DPRD Samarinda Fuad Fakhruddin juga mengungkapkan kekecewaannya karena penampilan Varia Niaga diharapkan membawa inovasi, namun justru terus berkutat dengan biaya parkir.

“Harus ada inovasi . , kenapa masih soal parkir, kalau soal parkir bisa dibilang duduk  sudah untung. Mungkin hanya sistemnya saja yang tidak berjalan dengan baik,” kata Fuad.

Pendapat Fuad itu kemudian ditegaskan Komisi II Abdul Rofik yang menegaskan  pihaknya mengimbau Varia Niaga untuk mengusut bagaimana mengelola bisnisnya dan berapa PADnya.

“Jangan melanggar hukum, karena Anda tidak akan tertangkap sementara perisai merah rentan,” kata Abdul Rofik.

Abdul Rofik mempertanyakan kesepakatan apa yang dibuat dengan tempat parkir tersebut.

Saya juga mengatakan bahwa tempat parkir tidak boleh diambil, mereka harus dikelola agar bermanfaat. Petugas untung, Varia Niaga untung, pengurus untung,” katanya.

Rofik lalu mengatakan Varia Niaga perlu bimbingan sebelum beroperasi dan  parkir harus tahu SOP yang ada.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Samarinda Sarankan Kesesuaian Layanan Dengan Kenaikan Tarif Air Bersih

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment