News

Komisi II DPRD Samarinda Sebut PAD Pengelolaan Parkir Perlu Dimaksimalkan

Pelangiutara.com – Komisi II DPRD Samarinda menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Kementerian Perhubungan (Dishub) tentang PAD di pelataran parkir gedung DPRD Samarinda, tempat pertemuan berlangsung.

Fuad Fakhruddin selaku Ketua Panitia II DPRD Samarinda menjelaskan, tujuan pertemuan itu adalah untuk mengkoordinasikan pelaksanaan PAD di bidang perparkiran.

“Targetnya Rp 3,5 miliar, tapi  realisasinya belum maksimal, jadi kami ingin  evaluasi otoritas transportasi untuk mencapai target akhir tahun,” jelas Fuad.

Besaran PAD yang harus dicapai di bidang perparkiran cukup menjanjikan namun  tidak  dikelola dengan baik, sehingga menimbulkan kekecewaan pada Dinas Perhubungan Samarinda yang  tidak bekerja maksimal dalam mengelola bidang perparkiran.

“Bahkan bisa dikatakan penataan parkir  sudah menguntungkan, apalagi jika dikelola dengan baik pasti melebihi target,” tegasnya.

Alasan  Dishub menerapkan PAD di bidang perparkiran dianggap tidak signifikan karena kurangnya sumber daya manusia, sehingga belum ada pengelolaan retribusi parkir secara elektronik.

“Sejak Dishub ini bekerja sama dengan Perusahaan Daerah (Perusda) Varia Niaga yang dulu bernama Bank BPD Kaltim,  jelas kapasitasnya pasti terbatas dan tidak sesuai harapan,” pungkasnya.

Fuad kemudian mengatakan bahwa  evaluasi dari pihak-pihak yang bekerja sama dengan pengelola parkir dan otoritas transportasi perlu bekerja lebih kreatif agar PAD parkir mencapai tujuan yang telah disepakati.

Baca Juga :  Sri Puji Astuti Himbau Orang Tua Hapus Stigma Sekolah Unggulan 

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment