News

DPRD Samarinda Dukung Disporapar Tingkatkan PAD

Pelangiutara.com – DPRD Samarinda melakukan konsultasi dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)  Samarinda.

Rapat ini membahas capaian Disporapar APBD 2023  dan  semester pertama tahun ini.

Pada tahun 2022, Disporapar dikatakan telah menerima anggaran bersih sebesar  38 miliar, sehingga menurut laporan tersebut, beberapa poin telah dilaksanakan dan beberapa belum, karena belum dilaksanakan.

Agenda Porda dan Porprov yang diselenggarakan pada Oktober-September tidak terpenuhi, yang  kemudian terungkap bahwa agenda tersebut akan menelan biaya sekitar 9-10 miliar.

Secara keseluruhan, realisasi anggaran hanya sekitar 40 persen, karena  beberapa agenda tidak terpenuhi.

Hal tersebut memicu tanggapan dari Komisioner IV Deni Hakim Anwar yang menjelaskan bahwa selain membahas biaya anggaran, sidang juga membahas kemungkinan Disporar  meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini dikarenakan Disporapar mengelola beberapa UPTD di Kota Samarinda. Dispora memiliki sedikitnya 10 sarana olahraga, antara lain GOR Segiri, kolam renang, dan sarana olahraga lainnya.

“Pada Juli ini, mereka telah mencapai PAD Rp 600 juta,” kata Deni.

DPRD Samarinda menargetkan PAD Dispora  bisa mencapai Rp 1 miliar hingga akhir tahun. Apalagi Dispora sendiri mengusulkan revisi APBD  2022 dan ditambah Rp 10 miliar.

Kemudian ditambahkan kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan  dan pengembangan olahraga.

Baca Juga :  Presiden Seychelles Dukung Penuh Ekonomi Biru Di Maratua - Kaltim

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment