News

DPRD Samarinda Himbau Disnaker Agar Dapat Lebih Dimaksimalkan Untuk Menjalankan Program CSR

Pelangiutara.com – Deni Hakim Anwar Samarinda selaku anggota Komisi II DPRD mengatakan anggaran  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) sangat kecil. Diketahui, Disnaker  memiliki APBD  2022 yang bersih, yang akan mendapat bagian Rp8 miliar.

50 persen dicadangkan untuk gaji tetap dan sisanya untuk pengembangan tenaga kerja. Saat itu, nilainya dikatakan minim karena memiliki  29.000  pencari kerja sebagai tanggungan.

Jumlah karyawan ini harus didorong dan didukung melalui pelatihan. Keterampilan atau kemampuan yang dapat diterima sebagai karyawan diharapkan dari hasil pelatihan.

“Tetapi saya juga mengimbau kepada Dinas Tenaga Kerja untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam mencoba membangun relasi dengan dunia usaha di Samarinda,” kata Deni.

Menurutnya, jumlah perusahaan di Samarinda sangat luar biasa, sehingga program Disnaker dapat dikembangkan dengan kontribusi perusahaan-perusahaan tersebut.

“Mudah-mudahan kita bisa mendukung minimal  satu kegiatan. Bayangkan jika misalnya 1 perusahaan bisa mendukung 1 kegiatan, kalau ada 1000 perusahaan, maka bisa mendukung 1000 kegiatan.” dia berkata.

Oleh karena itu tidak membebani anggaran kota Samarinda.

“Karena saya katakan anggaran Samarinda saat ini tidak fleksibel.” Deni menjelaskan.

Baca Juga :  621 ASN Pemprov Kaltara "Bergeser", Zainal Paliwang: Jangan Berkerja Untuk Golongan Tertentu

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment