News

Sugiyono Sampaikan Pentingnya Persatuan di Hari Kemerdekaan Indonesia Yang Ke 77

Pelangiutara.com – Pada 17 Agustus, Hari Kemerdekaan, Sugiyono Samarinda selaku ketua DPRD  menjelaskan bahwa Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 diperingati untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia lalu mengingatkan agar masyarakat, khususnya generasi muda, tidak boleh melupakan perjuangan para pahlawan.

Meskipun di era digital saat ini, misinformasi diperlakukan sebagai salah satu kemungkinan perpecahan masyarakat, dimulai dengan berita palsu dan konten  ujaran kebencian.

Politisi PDI-P mengingatkan generasi milenial harus menjaga sikap  pejuang kemerdekaan.

“Kita tidak boleh melupakan perjuangan para pahlawan kita, tetapi karena sekarang, di era modern dan digital, kita juga harus menjaga persatuan kita dan tidak berantakan,” kata Sugiyono usai menghadiri upacara peringatandi Stadion Gelora Kadrie Oening.

Dalam hal ini, Sugiyono menghimbau kepada semua pihak, terutama  generasi muda, untuk  saling mengingatkan dan menghindari pengaruh informasi atau konten yang merusak persatuan.

“Anak-anak milenial ini harus bisa peduli. Jadi kalau ada substansinya, jangan sampai memecah belah masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Gelar Rapat Harapkan Realisasi Anggaran Capai 70 Persen

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment