News

Anggota DPRD Samarinda Temui Demonstrasi yang Menolak Kenaikan Harga BBM

Pelangi Utara – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Samarinda kembali memprotes di depan kantor DPRD Kota Samarinda terkait kenaikan harga BBM bersubsidi. Di tengah hujan deras, aksi unjuk rasa ini digelar di Kota Samarinda. Subandi, wakil ketua DPRD Samarinda, Samri Shaputra, wakil ketua Komisi III, dan Fuad Fakhruddin, ketua Komisi II Samarinda, hadir dalam aksi besar-besaran itu saat hujan deras.

Kebutuhan masyarakat akan segera dikomunikasikan kepada pihak terkait, menurut Subandi. Pasalnya, daerah tidak memiliki kewenangan untuk memutuskan menaikkan harga BBM bersubsidi. Namun, dia memutuskan bahwa peningkatan itu tidak dilakukan dengan momentum yang tepat. karena wabah Covid-19 berdampak negatif terhadap perekonomian masyarakat selama setahun terakhir

“Tentunya DPRD Samarinda akan bersuara melalui partai masing-masing. Dalam hal ini pemerintah perlu bersabar terkait kenaikan BBM tersebut,” ucap Subandi.

Sahrul Ramadhana, Humas Aksi, mengatakan HMI Cabang Samarinda menentang keras kenaikan harga BBM bersubsidi. Sebab, menurut dia, kondisi ekonomi masyarakat akan diperparah dengan strategi tersebut, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang belum sepenuhnya pulih dari pandemi Covid- 19.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda : Pemkot Samarinda Tingkatkan Kesejahteraan Guru

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment