News

Komisi III DPRD Samarinda Segera Tinjau Flyover

Pelangi Utara – Samarinda telah memiliki jalan layang, atau biasa disebut flyover, yang membentang dari Jalan AW Syahrani ke Jalan Ir Juanda untuk pertama kalinya pada 2017. Namun, bagian luar jembatan mengalami keretakan setiap tahun. Masyrakat baru-baru ini menyoroti masalah retaknya jembatan, yang sekali lagi menjadi sumber kekhawatiran penduduk setempat. Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya, mengakui hal itu juga menjadi perhatiannya.

Ia pun berkomitmen untuk segera memulai peninjauan lapangan, yang rencananya akan dilakukan pada Senin, 9 Desember 2022. Karena ada beberapa yang harus dipertanyakan  kepada instansi teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Samarinda (PUPR). Meski demikian, Dinas PUPR Samarinda telah memperbaiki sejumlah sistem drainase. Namun, tampaknya tidak mengurangi banjir di kawasan itu. Tak disangka Angkasa menilai hal ini perlu dibicarakan dengan anggota Komisi III lainnya.

“Senin nanti kami berikan statemennya, kalau sekarang kami belum melihat secara fakta di lapangannya, kalau memberikan statemen nanti kurang tepat, jadi senin saya rapat dulu paginya, sampai jam 1 kami di Komisi III akan tinjau lapangan, kami undang juga OPD terkait,” ucap Angkasa Jaya.

Diakuinya, masyarakat memiliki kepentingan yang sah untuk menyelesaikan masalah ini. Pihaknya juga harus mengevaluasi masalah ini untuk memberi saran kepada otoritas terkait. Anggota parlemen PDIP ini juga akan meminta jaminan dari pihak-pihak terkait jika dianggap aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Setelah itu kami lihat apa hasilnya, apakah nanti kami akan melakukan hearing pendapat pada OPD terkait, supaya kami nanti bisa memberikan statemen, rekomendasi ke pemerintah berdasarkan hasil tinjauan di lapangan tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Samarida Minta Pertamini Hanya Ada di Wilayah Pelosok

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment