News

Bapemperda DPRD Samarinda Menerima Kunjungan Pansus DPRD Bontang

Pelangi Utara – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Samarinda menerima kunjungan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Bontang. Kegiatan ini dilakukan oleh Ridwan, Wakil Ketua Komisi II, dan Bakhtiar Wakang, anggota Komisi II, dan Abdul Rofiq, Ketua Bapemperda DPRD Samarinda, menyambut mereka secara pribadi.

Ridwan, Wakil Ketua Komisi II DPRD Bontang, mengatakan tujuan kunjungan ini adalah untuk berdiskusi tentang aturan yang mengatur inovasi. Tujuannya agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang inovatif memiliki jaring pengaman yang sah sehingga dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

“Targetnya Desember 2022 ini sudah bisa disahkan perdanya karena jika sudah ada payung hukum yang mengikat maka akan lebih mudah untuk pengajuan anggaran. Kalau di Samarinda ini belum ada perdanya tapi sudah punya perwalinya,” ungkapnya.

Menurut Abdul Rofiq, Ketua Bapemperda DPRD Samarinda, jika pihaknya terus berinovasi, khususnya untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Agar masyarakat tidak lagi mengeksploitasi sektor komersial yang terkait dengan sumber daya alam, ujarnya. Tapi bagaimana UKM bisa menumbuhkan orisinalitas.

“Kalau di Samarinda terkait inovasi itu masih ada Perwali. Tapi kami sudah mengikat beberapa inovasi-inovasi yang dilakukan oleh pemerintah atas usulan dari DPRD,” jelasnya.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda : Percepatan Revisi Perda Perlindungan Terhadap Anak

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment