News

Ketua DPRD Samarinda Hadiri Kegiatan GNPIP

Pelangi Utara – Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (PNBP) dicanangkan di Desa Tangguh, Jl. Manunggal Gg. 19 Rt. 82 Desa Loa Bakung, dengan dihadiri oleh H. Sugiyono, Ketua DPRD Samarinda.

Walikota Samarinda, Dr. H. Andi Harun, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Ricky Perdana Gozali, dan anggota Forkopimda Kota Samarinda turut hadir dalam peluncuran Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan. Kegiatan ini mendukung Gerakan Menanam (Gertam) yang bertujuan untuk mengilhami budaya swasembada pangan masyarakat dan mendorong terciptanya harga pasar yang stabil untuk barang-barang kebutuhan pokok.

Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (PNBP) hadir sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2022, menurut Ricky P. Gozali (Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kaltim ).

“Kita harus mengambil langkah untuk menangani aspek yang lebih struktural, dengan mendorong inovasi dan digitalisasi pertanian seperti yang telah dilakukan oleh Kampung Tangguh di Kota Samarinda yang telah menerapkan konsep integrated farming secara mandiri hingga implementasi sistem lelang terpusat dalam sistem pemasarannya,”ujar Ricky.

Baca Juga :  Kaltara Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Guvai Semaring

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment