News

DPRD Samarinda Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Pelangi Utara – Setiap agenda yang akan dilakukan perwakilan rakyat DPRD Samarinda harus tertata dengan baik. Hal ini kemudian disikapi dengan komponen pimpinan dan perwakilan fraksi pada setiap rapat pimpinan (rapim). Sosialisasi peraturan daerah dan wawasan kebangsaan merupakan agenda lain yang harus diselesaikan oleh 45 anggota DPRD tersebut selain pembahasan agenda reses yang dijadwal ulang.

Untuk itu, rapat konsultasi dipimpin di ruang rapat utama oleh Wakil Ketua DPRD Samarinda, Ketua dan Sekretaris Komisi, Ketua dan Sekretaris Fraksi, Ketua Badan Kehormatan, dan Ketua Badan Pembentuk Peraturan Daerah (bappemperda). Sekretaris Dewan (Sekwan), Agus Tri Sutanto, berbicara tentang penyebaran hukum lokal dan pengetahuan nasional. Subandi, Wakil Ketua DPRD Samarinda, mengeluarkan perintah yang menginstruksikan para anggota untuk memperhatikan dan mencatat dengan cermat bagaimana dana yang diterima dari APBD digunakan.

Anggota parlemen dari Partai Keadilan Sejahtera mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan program baru, sosialisasi pemahaman nasional, setiap bulan sekali. Dia menjelaskan bahwa program tambahan ini cocok dengan jeda yang sama pentingnya.

“Karena reses juga akan dimulai bulan depan dan program ini juga beriringan dilaksanakan, karena awasan kebangsaan ini sangat penting disosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Meski demikian, agenda sidang kali ini harus tetap berjalan karena Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) belum diteruskan dari Pemkot Samarinda kepada sekretaris dekan. Misalnya, pada Agustus 2022, pihaknya sudah mulai mengadakan pertemuan pada 19 September tahun ini.

“Namun belum bisa terlaksana karena persoalan anggaran belum siap maka penggeseran jadwal masa reses sidang III ini ditunda hingga di Oktober awal, termasuk agenda sosialisasi wawasan kebangsaan,” demikian Subandi.

Baca Juga :  Kafe Tak Berizin di Samarinda Ditertibkan

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment