News

Komisi I DPRD Samarinda Segera Rampungkan Aturan Retribusi Kos-kosan dan Guest House

Pelangi Utara – DPRD Samarinda terus mendukung inisiatif peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), salah satunya melalui rancangan peraturan daerah (raperda) yang didukung Komisi I, yang akan mengatur ketat retribusi dan pajak rumah kost, wisma, dan rumah kost. hotel. Ahmad Vananzda menjabat sebagai ketua pansus. Dia mengklaim, berbagai faktor melatarbelakangi pembentukan pansus ini. Seperti diketahui, Samarinda kini memiliki lebih banyak rumah kos, wisma, dan motel murah di setiap lokasi.

Diakuinya, saat ini tidak banyak kamar kost dan wisma di pinggir jalan, karena ada yang berdekatan dengan sejumlah universitas di Samarinda dan ada juga yang berada di kawasan pemukiman. Jadi, menurut salah seorang pengurus Partai PDIP, keberadaan kerangka regulasi yang mengatur kos-kosan dan wisma tidak hanya dianggap sebagai sumber PAD. Tetapi masalah yang paling penting adalah untuk mengontrol persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemilik bangunan sambil mempertimbangkan dampak sosialnya.

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Bantu Naker 72 Tahun Mendapat Hak Pesangon

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment