News

Komisi II DPRD Samarinda Dukung Pembangunan RPH

PelangiUtara.com – Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah, mendukung pembangunan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) terpadu yang direncanakan oleh Pemkot Samarinda.

Rumah Pemotongan Hewan direncanakan akan dibangun pada tahun 2023 di atas lahan seluas 22 hektare di jalan poros Samarinda –Bontang.

RPH sendiri akan dibangun guna meningkatkan stok daging yang dibutuhkan di Kota Samarinda.

Wali Kota Andi Harun menilai pembudidayaan RPH terpadu dapat memangkas biaya transportasi sebesar 50 persen dari total sapi yang masih diimpor di luar Kaltim.

Pemkot Samarinda sendiri juga mencari peluang PAD dari RPH terpadu dengan memanfaatkan rest area, urban farming, hingga ekowisata.

Laila mengungkapkan, sudah tidak ada lagi tempat untuk melakukan pengembangan budidaya hewan ternak sapi dan kambing di Samarinda selain lokasi RPH terpadu yang sudah ditetapkan.

Laila juga menyebutkan pihaknya di Bapemperda akan melakukan kajian ulang terkait regulasi tersebut untuk mengatur sewa menyewa hingga perjanjiannya.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samarinda Dukung Wacana Proyek RTH 

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment