News

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Gelar Reses di Samarinda Ulu

Pelangiutara.com – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti menggelar reses dalam masa sidang III di Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Samarinda Ulu.

Puji mendapatkan masukan dari warga terkait persoalan saluran parit, perbaikan bedah rumah, hingga tempat sampah yang membuat kumuh.

Puji mengatakan, aspirasi-aspirasi masyarakat yang ringan bisa ditindaklanjuti dengan anggaran dana pribadi dan anggaran pokok pikiran.

Untuk perihal aspirasi yang besar dapat ditindaklanjuti setelah melakukan rapat bersama anggotanya.

Selain itu, Puji juga memperhatikan persoalan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diusulkan ke Pro Bebaya.

Spesifiknya dalam hal penanganan anak putus sekolah dan pendataan warga kurang mampu yang dapat dimaksimalkan dalam program Pro Bebaya.

Puji memastikan hanya mendapatkan porsi anggaran sebesar 25 persen yang dinilai masih tidak banyak, dan perlu dimanfaatkan dalam kepentingan sosial.

“Apalagi dari kementerian kan mintanya di update sebulan sekali by name by address. Ini kita lagi giat-giatnya dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), sehingga kita perlu mendorong agar semunya terlibat dari RT, kelurahan hingga kecamatan,” ujar Puji.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda Mendukung Pemasangan Jaringan WIFI di Daerah Yang Tidak Tersedia Akses Internet

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment