News

Komisi IV DPRD Samarinda Himbau Masyarakat Patuhi Anjuran Konsumsi Obat

Pelangiutara.com – Maraknya kasus gangguan ginjal akut pada anak saat ini membuat banyak pihak berhati-hati dalam memilih obat, namun penyebarluasan informasi obat sirup yang dilarang edar tetap harus disebarkan ke masyarakat.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Suriani menghimbau masyarakat mengikuti anjuran dari pemerintah pusat terkait konsumsi obat sirup.

Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sendiri hanya mengizinkan beberapa obat jenis sirup. Maka dari itu, masyarakat perlu melek informasi terkait obat yang boleh dikonsumsi.

Suriani mengingatkan pada orang tua untuk mengawasi anak mereka, dikarenakan gangguan ginjal akut banyak terjadi pada anak usia dini.

“Pastikan tenaga kesehatan menunda resep obat cair untuk anak dulu, dan berikan edukasi kepada orang tua agar dapat memahami gejala gagal ginjal ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Badan Anggaran DPRD Samarinda lakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Paser membahas PAD

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment