News

Komisi IV DPRD Samarinda Dorong Pemkot Sosialisasi Bahaya HIV

Pelangiutara.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar mendorong Pemerintah Kota Samarinda untuk gencar sosialisasikan bahaya HIV.

Deni mengkhawatirkan penyebaran HIV yang begitu luas nantinya di Samarinda, oleh karenanya penting bagi Pemkot Samarinda memberika edukasi terutama pada wanita untuk mengenal edukasi seksual.

Ia meminta tak hanya edukasi lisan, namun juga melalui pendidikan agama. Ia menilai, agama dapat menjadi banteng bagi anak muda agar terhindar dari seks bebas yang juga dapat menyebarkan HIV.

“Agama salah satu benteng bagi mereka agar bisa menjauh dari yang namanya seks bebas, tentunya semua ini tidak terlepas juga kita sebagai orang tua memantau pergaulan mereka,” terangnya.

Ia berharap, tak hanya Pemkot saja yang dapat berupaya dalam hal tersebut, namun masyarakat maupun stakeholder terkait ikut berkontribusi dalam pencegahan HIV di Samarinda.

Baca Juga :  Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Soroti Wacana Fasilitas Mobil Bagi Lurah dan Camat

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment