News

Raih Keberkahan, BPD HIPMI Kaltara Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

BERBAGI: BPD HIPMI Kaltara menggelar silaturahmi dan buka bersama di Hotel Luminor, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Jumat (7/4/2023).

 

Tanjung Selor, Pelangi Utara – Raih berkah di bulan Ramadan, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltara menggelar silaturahmi dan buka bersama di Hotel Luminor, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Jumat (7/4/2023).

Acara berlangsung dengan sangat khidmat, terdapat Tausyiah, Kultum Ramadan dan santunan yang diberikan kepada anak yatim.
Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang, Bupati Bulungan Syarwani, Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari serta perwakilan pengurus BPC HIPMI se-Kaltara.
Dalam kesempatan itu, Akbar Himawan Buchari memberikan pesan kepada para pengusaha muda baik pusat dan daerah ia dorong untuk terus maju dan berkembang dengan berbagai cara dan kegiatan.
Ia berharap agar HIPMI dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.
“Semoga dengan adanya acara buka puasa bersama dan santunan ini, HIPMI dapat selalu berkontribusi positif dan juga selalu peduli sesama,” ujarnya.
HIPMI, kata Akbar, dibentuk sebagai wadah dunia usaha yang dapat menampung dan menghimpun aspirasi pengusaha muda Indonesia dimana mereka turut bertanggung jawab terhadap pertumbuhan ekonomi dan ketahanan nasional, serta turut mencari dan membentuk identitas pengusaha nasional baik sekarang maupun yang akan datang dalam proses akselerasi dan modernisasi.
“Untuk itu tentu kami berharap HIPMI secara khusus BPD HIPMI Kaltara bisa ikut memberikan kontribusi pada pembangunan di daerah,” katanya.
Pria yang akrab disapa AHB ini mengatakan, HIPMI juga ikut serta memantau kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah.
Selain itu, HIPMI juga terus mencermati perkembangan situasi perekonomian Indonesia dan memandang perlu menyikapi serta mengambil langkah-langkah strategis
“Tidak hanya untuk kepentingan organisasi, tetapi terlebih untuk perekonomian bangsa dan negara Indonesia,” ucapnya.
Senada dengan AHB, Ketua BPD HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief mengatakan, acara buka puasa kali ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan antar sesama pengurus di Bumi Benuanta.
“Ini merupakan kegiatan rutin yang digelar BPD HIPMI Kaltara selama bulan suci Ramadan,” jelasnya.
Arief menyatakan bahwa cita-cita HIPMI sebagai lokomotif tumbuhnya ekosistem usaha di daerah, sehingga bisa mendongkrak jumlah pengusaha sebanyak mungkin.
“HIPMI sebagai mitra strategis pemerintah senantiasa berkontribusi menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang ada di Kaltara,” urainya.
Ia berharap dapat menghasilkan program dan inovasi baru dalam menghadapi destruksi ekonomi secara regional maupun nasional, dimana peran pengusaha hendaknya pandai menangkap peluang, dalam menciptakan peningkatan kesejahteraan bagi mereka dan masyarakat di sekitarnya.
“Kami berharap BPD HIPMI Kaltara juga demikian bisa memaksimalkan peluang-peluang usaha yang di Kaltara. Seperti KIPI yang saat ini tengah dibangun di Tanah Kuning Bulungan,” pungkasnya.  (PU3)
Baca Juga :  Ketua Bapemperda DPRD Samarinda Diganti

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment